Fantastis! Seni Mural di Jalanan Korea ini Cuma Nongol saat Hujan

Kamis, 05 November 2015 - 01:30 WIB
Fantastis! Seni Mural di Jalanan Korea ini Cuma Nongol saat Hujan
Fantastis! Seni Mural di Jalanan Korea ini Cuma Nongol saat Hujan
A A A
SEOUL - Di Seoul, Korea Selatan. Saat ini sudah memasuki musim gugur, dimana sudah terjadi perubahan cuaca dari musim panas ke suhu udara yang lebih sejuk.

Tapi itu tak menyurutkan para seniman di sana untuk mengikuti perubahan udara menjadi agak murung dalam hati mereka. Karena dengan menghasilkan karya seni, musim gugur di sana akan terasa lebih berwarna.

Selain ada berbagai macam festival yang unik dan luar biasa selama bulan November di beberapa lokasi di Korea Selatan, yang banyak didatangai wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Di salah satu jalanan Ibu Kota Negeri Ginseng ini, seorang desainer lokal yang bekerja sama dengan Pantone mengkreasi sebuah karya seni bernama ‘Project Monsoon’.

Proyek ini dikerjakan khusus untuk menyambut periode hujan selama tiga pekan tanpa henti yang selalu menerpa Seoul selama musim gugur.

seni mural project monsoon di korea selatan

Sebuah seni mural yang berwarna-warni, diciptakan oleh mereka dengan menggambarkan kehidupa bawah laut. Cat yang digunakan adalah cat khusus yakni hydrochromatic paint.

Adapun disinilah kehebatannya! Mengapa?

Karena cat khusus ini tidak kentara alias invisible atau tidak dapat kita lihat dengan mata jika dalam keadaan kering.

Gambar yang menggunakan cat khusus ini baru akan tampak oleh mata jika terkena percikan air, dalam hal ini air hujan.

“Karya ini terinspirasi dari kebudayaan Korea Selatan yang menekankan pentingnya dari aliran sungai. Lukisan mural ini berusaha menggunakan topografi dari Korea yang banyak menampilkan aliran dan juga derasnya air hujan di setiap jalanan di sana dengan warna dan kehidupan,” kata proyek itu seperti dilansir dari SAIC yang disarikan oleh metro.co.uk.

seni mural project monsoon di korea selatan

Dari beberapa foto yang dirilis pun menampilkan secara realitas bagaimana orang-orang bisa melihat seni mural ini sambil berjalan di atasnya.

Perlu diketahui, pencipta proyek ini telah memenangkan penghargaan Black Pencil and a Yellow Pencil di A&AD New Blood.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9241 seconds (0.1#10.140)